Jumat, 08 Maret 2013

Sigurdsson Lega Tak Jadi Pilih Liverpool


Sigurdsson Lega Tak Jadi Pilih Liverpool - Gylfi Sigurddson nyaris bergabung dengan Liverpool awal musim ini sebelum Tottenham Hotspur berhasil 'membajaknya'. Meski awalnya mengaku sulit menolak The Reds, dia kini bersyukur memilih The Lilywhites.

Uang mahar senilai delapan juta poundterling yang ditawarkan Liverpool kabarnya sempat disetujui Swansea untuk melepas Sigurddson ke Anfield. Peluang gelandang 23 tahun ini gabung The Reds makin terbuka lebar karena di saat yang hampir bersamaan Brendan Rodgers juga pindah dari The Swans ke The Reds.

Namun pada akhirnya sang pemain lebih memilih bermain untuk Andre Villas Boas di Tottenhan karena merasa punya komposisi pemain yang lebih baik. Pertimbangan lainnya adalah Tottenham mampu finish di peringkat empat musim lalu.

Dengan finish di peringkat keempat, seharusnya Spurs berhak tampil di Liga Champions. Namun mereka tak beruntung karena Chelsea yang berada di peringkat enam berhasil menjuarai Liga Champions musim itu dan mengambil jatah Gareth Bale dkk.

Tottenham sendiri musim ini tampil menawan dengan menduduki peringkat tiga klasemen sementara, sedangkan Liverpool tertinggal di peringkat tujuh. Alasan-alasan itulah yang membuat Sigurddson lega telah memilih klub yang tepat.

"Pada awalnya sulit menolak Liverpool karena saya tahu Brendan (Rodgers)," kata Sigurdsson pada BBC Sport.

"(Spurs) menyelesaikan musim di peringkat empat tahun lalu dan kami tidak beruntung tidak bisa ikut Liga Champions, dan anda bisa lihat malam ini bahwa ini adalah klub besar dengan pemain yang luar biasa," ungkap dia kemudian.

"Saya sangat bahagia telah mengambil keputusan itu. Ada begitu banyak pemain bagus disini dan semoga kami bisa ada di Liga Champions musim depan," tuntasnya.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Opsi Neymar Tinggal Barca atau Madrid

Tertutup sudah pintu buat Manchester City, Chelsea dan Paris Saint Germain untuk mendapatkan Neymar. Bintang muda Brasil itu memastikan Spanyol jadi pilihan jika bermain di Eropa dengan pertimbangan banyak teman di sana.

Selain Barcelona dan Real Madrid, Neymar beberapa kali juga dikaitkan dengan Chelsea, City dan PSG. Selain karena klub-klub tersebut yang dianggap bisa memaksimalkan kemampuan pemain 21 tahun itu, kemampuan finansial juga menjadi pertimbangannya.

Pemain yang kini masih terdaftar sebagai milik Santos itu belum bisa memutuskan klub mana yang akan dipilih. Namun dia memastikan kalau opsinya tinggal The Catalans atau El Real.

"Ke Barcelona atau Real Madrid? Saya belum punya preferensi untuk memilih antara keduanya. Mereka adalah dua klub besar, dihormati semua orang dan masing-masing punya sejarah, mereka punya pemain-pemain hebat," ungkap Neymar kepada Cadena COPE seperti dikutip Football Espana.

Hal lain yang membuat Neymar terpikat La Liga adalah karena beberapa teman dekatnya telah sukses di sana, termasuk teman masa kecilnya, Leo Baptistao. Sedangkan Dani Alves adalah salah satu orang yang membujuknya untuk ikut ke Katalan.

"Di Spanyol saya melihat Dani Alves; Adriano; Leo Baptistao, yang bermain di Rayo Vallecano dan sudah bermain bersama saya sejak kecil. Dia sahabat saya dan saya sangat senang melihatnya sukses."

"Saya juga telah bertemu Luis Filipe, Jonas dan Diego Alves. Saya punya banyak teman di sana. Alves, dia mendorong saya untuk ikut bersamanya. Saya berbicara tentang liga, juga fakta bahwa dia selalu menjadi teman saya," tambahnya.

Neymar sempat diberitakan sudah melakukan kesepakatan pra kontrak dengan Barcelona, sedangkan Real Madrid diberitakan siap mengucurkan dana besar untuk mengamankan jasa Neymar. Tapi Neymar sendiri menyangkal telah ada kesepakatan.

"Sudahkah saya setuju untuk pindah? Hal-hal seperti ini mengada-ada, mereka berkata bahwa saya sudah bicara, dan sebenarnya belum. Saya tidak tahu, jika ini berita, ini salah, ini sangat berbeda dengan yang saya telah katakan," demikian Neymar.

Sigurdsson Lega Tak Jadi Pilih Liverpool Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yakenzu Toby

0 komentar:

Posting Komentar